Pendidikan

UPTD II Dinas Pendidikan Aceh Singkil Gelar O2SN

ACEHTERKINI.COM | Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) II Dinas Pendidikan  Kabupaten Aceh Singkil mengelar acara Olimpiade Olahraga Sain Nasional (O2SN) antar gugus, se-UPTD II Aceh Singkil, Rabu (16/3/2016).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai persiapan untuk ajang O2SN tingkat Kabupaten.

Kepala UPTD II Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Aslinuddin mengatakan, O2SN SD antar gugus yang diselenggarakan di SDN 2 Rimo  itu diikuti oleh 10 gugus.

UPTD II Dinas Pendidikan Aceh Singkil Gelar O2SN
Aslinuddin

Ia menjelaskan, ada 7 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN tahun 2016 ini. Ketujuh cabang tersebut adalah atletik, bulu tangkis,  karate,  pencak silat, catur, tenis meja dan Voli Ball
Putri.

Dia menambahkan, dalam ajang tersebut sedikitnya melibatkan 106 atlet dari setiap perwakilan gugus. Hasil seleksi yang diselenggarakan ini  akan diambil peserta terbaik untuk diikutsertakan pada ajang yang sama di tingkat Kabupaten.

“Ada 4 Kecamatan dibawah UPTD  II Dinas Pendidikan Aceh Singkil ini yaitu Kecamatan Gunung Meriah, Simpang Kanan, Suro dan Danau Paris,” ungkapnya.

“Kegiatan ini dapat melahirkan atlet berprestasi yang bakal mewakili UPTD II Dinas Pendidikan Aceh Singkil bertanding ditingkat kabupaten,” kata dia usai membuka O2SN di halaman SDN 2 Rimo kecamatan Gunung Meriah.

Secara terpisah Ketua Pelaksana O2SN SD tahun 2016, Jalaluddin menjelaskan, pertandinga O2SN dilaksanakan selama 2 hari terhitung sejak tanggal  16 -17 Maret 2016 yang bertempat di SDN 2
Rimo Kecamatan Gunung Meriah. [Jamaluddin]

To Top