Pendidikan

Pelatihan Guru Sisihkan 10 Persen dari Tunjangan Profesi

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 120 guru tingkat SMP/MTs mengikuti pelatihan ketrampilan mengajar selama 5 hari (24-29 Maret 2016) yang dipusatkan di Karang Baru. Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Ikhwanuddin mengatakan untuk mendukung pelatihan guru ini, bupati telah mengeluarkan Perbub No.3 Tahun 2016 tentang PKB.

Pelatihan Guru Disisihkan 10 Persen dari Tunjangan Profesi
Pelatihan Guru di Aceh Tamiang

“Anggarannya akan disisihkan 10 persen dari tunjangan profesi guru untuk peningkatan kapasitas guru itu sendiri, baik peningkatan secara mandiri maupun melalui kelompok masing-masing. Tujuannya agar tidak menjadi kendala bagi para guru untuk membuat program pelatihan, khususnya melalui program Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) atau Kelompok Kerja Guru (KKG),” jelas Ikhwanuddin.

Kadisdik menambahkan pada pelatihan tersebut sekolah yang mendapatkan pembinaan harus mampu memberi bukti nyata perubahan terjadi di sekolah yang berdampak pada peningkatan mutu pendidikan.

“Sekolah binaan harus dapat memperlihatkan perubahan di sekolahnya, terlebih lagi sekolah telah banyak menguasai materi pembelajaran yang memperkaya wahana ilmu para guru-guru kita,” katanya. [Red]

To Top