Layanan Publik

Habiskan Rp 4,1 Miliar, Puskesmas Ulee Kareeng Diresmikan

ACEHTERKINI.COM | Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal meresmikan penggunaan gedung baru Puskesmas Ulee Kareng yang terletak di Gampong Pango Raya, Selasa (22/3/2016). Prosesi peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di pintu masuk utama Puskesmas.

Hadir pada acara itu Ketua DPRK Arif Fadillah bersama sejumlah anggota dewan lainnya, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekda Bahagia, dan sejumlah Kepala SKPK. Hadir pula Direktur Pelayanan Primer Kemenkes RI Gita Maya Komarasati dan rombongan.

Habiskan Rp 4,1 Miliar, Puskesmas Ulee Kareeng Diresmikan
Peresmian Puskesmas Ulee Kareeng, Selasa (22/3/2016)

Wali Kota Illiza mengharapkan dengan adanya gedung Puskesmas baru dengan fasilitas yang memadai ini, warga Ulee Kareng tidak perlu keluar ke kecamatan lain untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, khususnya bagi ibu hamil dan anak-anak.

“Saat ini 5 dari 11 Puskesmas yang ada di Banda Aceh sudah berstandar ISO, mudah-mudahan Puskesmas Ulee Kareng nantinya juga bisa meraih sertifikat ISO. Harapan kita, standar pelayanan kesehatan di Banda Aceh dapat menjadi yang terbaik,” ujar Illiza.

Di tempat yang sama, Kadinkes Banda Aceh Media Yulizar menyebutkan gedung baru Puskesmas berlantai dua yang letaknya tak jauh dari Kantor Camat Ulee Kareng ini dibangun dengan menggunakan dana Otsus sekira Rp 4,1 miliar.

“Tahap pertama pembangunannya menelan biaya Rp 1,8 miliar, sementara tahap kedua Rp 2,3 miliar. Di area belakang juga dibangun tiga unit rumah dinas bagi paramedis senilai Rp 933 juta,” rinci Media. [Red]

To Top