Layanan Publik

Gubenur Aceh Resmikan Rumah Sakit Umum Nurul Hasanah

ACEHTERKINI.COM | Gubenur Aceh, Dr. Zaini Abdullah meresmikan Rumah Sakit Umum Nurul Hasanah di Desa Batu Bulan, Kutacane Blangkeujeren, Aleuhat (27/3/2016). Persemian RSU swasta ini disaksikan Bupati Aceh Tenggara Ir. Hasanuddin, Wakil Bupati Aceh Tenggara Ali Basrah, Sekda Aceh Tenggara Drs. Gani Suud Anggota DPR RI Salim Fahri, SE. MM.

Direktur Rumah Sakit Swasta Nurul Hasanah mengatakan, Rumah Sakit Swasta Nurul Hasanah memiliki 13 orang dokter spesialis, tenaga paramedic dan Non Medis yang berpengalaman.

“Rumah Sakit  ini mulai di bangun Pada Tahun 2013, fasilitas yang dimiliki adalah Ruang IGD, Ruang Operasi, Mobil Ambulan dan mampu menampung 150 orang pasien rawat inap. Rumah Sakit Swasta Nurul Hasanah ini juga menerima Pasien Badan Peyelengara Jaminan Sosial (BPJS),” kata Murni.

Gubenur Aceh Resmikan Rumah Sakit Umum Nurul Hasanah
Gubernur Aceh Meresmikan Rumah Sakit Umum Nurul Hasanah di Aceh Tenggara [Dinni]

Kami juga sangat berharap agar Gubenur Aceh Zaini Abdullah dan Bupati Aceh Tenggara sudi kiranya membantu Rumah Sakit Nurul Hasanah baik itu sarana prasarana dan alat Kesehatan yang dibutuhkan oleh para dokter-dokter sehingga kedepanya Rumah Sakit Nurul Hasanah dapat memberikan pelayanan tidak kalah dengan Rumah Sakit lainny di Aceh dan Sumatera Utara.

Bupati Aceh Tenggara Ir. H. Hasanudin Beruh berjanji akan membantu Rumah Sakit Swasta Nurul
Hasanah baik Sarana prasarana maupun Alat Kesehatan (Alkes) melalui anggaran APBK dengan harapan terjaminya pelayanan kesehatan masyarakat Aceh Tenggara.

Gubenur Aceh Zaini Abdullah juga berjanji akan memberikan bantuan berupa Ambulan kepada Rumah Sakit Nurul Hasanah. “Bila memungkinkan nantinya Pemerintah Aceh akan memberikan bantuan alat kesehatan,” ujar Zaini Abdullah. [Dinni]

To Top