Sosial

USAID LESTARI Latih Wartawan Lingkungan untuk Jaga Leuser

ACEHTERKINI.COM | USAID LESTARI melatih puluhan wartawan lingkungan dalam rangka mendukung upaya pelestarian keanekaragaman hayati dengan menjaga habitat hutan di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) wilayah Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Tenggara.

USAID LESTARI Latih Wartawan Lingkungan untuk Jaga Leuser
Adi Warsidi Memberikan Pemahaman Bagaimana Wartawan Isu Lingkungan

Puluhan wartawan yang fokus terhadap isu lingkungan di Aceh ini dilatih selama tiga hari (26-28 Februari 2016) di The Pade Hotel, Banda Aceh.

Para wartawan dari media cetak, online, radio, televisi dan fotografer ini juga dilatih meliput isu lingkungan di sekitar Banda Aceh.

Panitia Pelaksana, Cut Meurah Intan mengatakan para wartawan ini juga akan mendapat kesempatan mengikuti field trip ke wilayah kerja USAID LESTARI untuk enam orang yang hasil liputannya terpilih dalam pelatihan ini.

“Pada hari terakhir pelatihan, Minggu (28/2/2016), para wartawan diminta untuk meliput isu lingkungan di sekitar Banda Aceh,” kata Cut Meurah Intan.

Pelatihan ini kata Cut Intan mengundang para trainer dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh yaitu Adi Warsidi (Tempo), Davi Abdullah (kompas TV) dan Chaider Mahyuddin (AFP). Puluhan jurnalis ini dibagi tiga kelas yaitu kelas tulis, foto dan video. [Firman]

To Top