Sosial

Tarmizi Karim ingin Sembuhkan Penyakit Miskin dan Bodoh

ACEHTERKINI.COM | Pada November tahun 2016, Tarmizi Karim akan masuki masa pensiun di akhir jabatannya sebagai Irjen Kemendagri. Ia mengaku siap maju dalam pemilihan Gubernur Aceh pada Pilkada 2017 mendatang.

“Saya tidak perlu mundur dari jabatan yang sekarang ini, karena diawal bulan November tahun ini nanti saya sudah masuki masa pensiun,” pungkas Tarmizi, Aleuhat (7/2/2016) di Mesjid Matang Ubi, Lhoksukon, Aceh Utara.

Tarmizi Karim ingin Sembuhkan Penyakit Miskin dan Bodoh
Tarmizi Karim

Mantan Bupati Aceh Utara periode 1998-2004 ini menyampaikan cita-citanya untuk membangun Aceh. Ia juga meminta masyarakat Aceh tetap bersatu dan saling bahu-membahu demi kemajuan Aceh bersama.

“Inilah keinginan kita di Aceh kedepan, masyarakat harus bersatu dan jangan terurai-urai, kita tidak boleh terpisah. Cita-cita saya adalah pembangunan menuju kesejahteraan,” ucap pria kelahiran Lhoksukon ini.

Aceh saat ini kata dia masih ada dua penyakit, yakni kemiskinan yang masih sangat tinggi dan kebodohan. Maka yang perlu segera digenjot adalah kedua penyakit tersebut. Dua hal tersebut menurutnya merupakan pekerjaan yang sangat besar dihadapi oleh Pemerintah Aceh.

“Oleh karena itu saya akan menggerakkan sisi pendekatan sumberdaya yaitu dengan Pendidikan umum, agama, fokus pada dayah-dayah, pesantren. Begitu juga dari sisi kesejahteraan lainnya seperti ekonomi, infrastruktur, pelabuhan, perikanan dan juga aspek pertanian,” ujar Tarmizi

Lebih lanjut dirinya juga menyatakan kalau saat ini ia sedang melakukan pendekatan kepada sejumlah Partai Nasional maupun Politik seperti Demokrat, Nasdem, PAN, dan PKPI. [Wol]

To Top