Sosial

Semarakkan Maulid Nabi, Gampong Keutapang Gelar Festival Anak Saleh

ACEHTERKINI.COM | Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al -Muttaqin Gampong Keutapang Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya menggelar lomba Festival Anak Saleh di masjid gampong setempat, Jum’at (5/2/2016).

Festival Anak Saleh yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menyemarakkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 M yang diikuti oleh 82 peserta dari empat TPA dalam Gampong setempat.

Semarakkan Maulid Nabi, Gampong Keutapang Gelar Festival Anak Saleh
Festival Anak Saleh di Aceh Jaya

Geuchik Gampong Keutapang, Aidil Fitri, Sabtu (6/2/2016) mengatakan, ajang perlombaan ini bertujuan memotivasi anak-anak kita melatih diri sebagai generasi penerus masa depan yang siap tampil dalam masyarakat.

Disamping itu, melalu perlombaan ini juga dapat mempersiapkan mentalitas anak-anak agar berani tampil di atas panggung festival ini, sehingga kelak menjadi generasi muda yang siap mental dan intelektual.

Acara Festival Anak Saleh tersebut dilaksanakan selama lima malam, yang meliputi  lima cabang yang diperlombakan antara lain, tilawah, lomba azan, hapal surat pendek, hafalan do’a harian dan pidato. [Darma]

To Top