Pendidikan

Rumoh Bahasa Adakan Tes TOEFL Gratis

ACEHTERKINI.COM | Rumoh Bahasa (Rumba) salah satu lembaga Bahasa Inggris di Banda Aceh baru-baru  ini mengadakan tes TOEFL (Test of English as a Foreign Language) gratis kepada pelajar dan mahasiswa di Aceh. Pelaksanaan tes yang didukung oleh dua belas komunitas bahasa asing ini mampu menarik perhatian sekitar enam ratusan peserta.

Besarnya jumlah peserta yang berpartisipasi membuat panitia pelaksana membaginya dalam beberapa tahap. Tahap pertama diadakan pada tanggal 13 – 14 Februari 2016 dengan total peserta tes sebanyak 180 peserta. Di perkirakan tes akan berlanjut dalam beberapa weekend (sabtu dan minggu) ke depan, dengan jumlah peserta yang sama per weekend nya. Jumlah peserta yang mengikuti tes ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat Aceh terhadap tes TOEFL sangat tinggi.

Rumoh Bahasa Adakan Tes TOEFL Gratis
Tes TOEFL  [Ilustrasi]

Founder and CEO Rumba, Dr. Iskandar AS, MA mengatakan tes TOEFL gratis ini kami lakukan untuk memberikan gambaran kepada peserta akan generic feature dari tes TOEFL. Dengan mengetahui secara jelas generic feature ini maka akan memudahkan peserta kedepan menjawab soal TOEFL.

Dr. Iskandar, melanjutkan bahwa tes TOEFL ini sangat diperlukan baik itu untuk mahasiswa S1 dan S2 yang akan mengikuti sidang skripsi atau mereka yang sedang mempersiapkan belajar ke luar negeri. Dengan dilaksanakan tes TOEFL ini diharapkan peserta mampu mempersiapkan dirinya menghadapi tes untuk keperluan tertentu. [Ril]

To Top