Politik

Pemuda dan Mahasiswa Aceh Jaya Deklarasi Sahabat Pang Toni

ACEHTERKINI.COM | Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Sahabat Pang Toni mendeklarasikan diri untuk mendukung Safriyantoni sebagai calon bupati Aceh Jaya periode 2017-2022. Deklarasi dukungan dilakukan di Zakir Kopi Lamprit, Banda Aceh, Sabtu (27/2/2017).

Koordinator kegiatan, Azis Muhajir mengatakan alasan dukungan itu adalah untuk kembali melanjutkan gerakan pembangunan rakyat Aceh Jaya (Gerbang Raja) yang sudah dijalankan oleh Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman selama satu dekade terakhir.

“Keduanya pun sama-sama kader dari DPW PA Aceh Jaya, maka dari itu Safriyantoni maju untuk kembali melanjutkan program Gerbang Raja,” ujar Azis yang juga Juru Bicara DPW PA Aceh Jaya.

Azis melanjutkan, Adapun program Gerbang Raja itu terutama dalam bidang agama, pendidikan, pertanian, serta pembangunan Infrastruktur.

Pemuda dan Mahasiswa Aceh Jaya Deklarasi Sahabat Pang Toni
Deklarasi Sahabat Pang Toni di Banda Aceh

“Program-program ini tidak ada di daerah lain, dan ini bukti komitmen politik PA Aceh Jaya untuk terus menyejahterakan masyarakatnya berdasarkan keadilan,” katanya.

Sahabat Pang Toni tersebut juga menyatakan sikap politik yang dibacakan sekretaris koordinator, Hidayatullah.

Pernyataan sikap politik tersebut adalah siap bekerja memenangkan Safriyantoni sebagai Bupati Aceh Jaya periode 2017-2022.

Ia mengharapkan agar Safriyantoni untuk mengutamakan sumber daya manusia (SDM) daerah dalam bekerja dan berkarya menuju gerakan pembangunan rakyat Aceh Jaya (Gerbang Raja) yang gemilang.

Ia melanjutkan, mendukung Safriyantoni untuk melanjutkan kembali program beasiswa cerdas, program malem dagang bagi santri, program dapur sehat untuk pasantren dan dayah. “Ini merupakan program pembuktian nyata terhadap pembangunan pendidikan di Aceh Jaya,” ujarnya.

Ia menambahkan, mendukung Safriyantoni untuk melanjutkan kembali program listrik gratis untuk masyarakat kurang mampu, program raskin gratis bagi masyarakat miskin.

“Ini program yang sangat menyentuh langsung terhadap kondisi masyarakat kalangan bawah,” katanya lagi. [Arief]

To Top