Layanan Publik

Pelanggan Listrik 4 Ampere Digratiskan Sambungan Air Bersih

ACEHTERKINI.COM | Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy T Novizal Ayub SE Ak mengungkapkan pihaknya memberikan keringanan berupa sambungan gratis air bersih bagi warga yang memakai listrik 4 ampere.

Hal ini disampaikan T Novizal Ayub usai memperingati HUT PDAM yang ke-41, di halaman Kantor PDAM Tirta Daroy, Lampineung Banda Aceh.

Pelanggan Listrik 4 Ampere, Digratiskan Sambungan Air Bersih
T. Novizal Aiyub

Namun, lanjut pria yang akrab disapa Ampon Ayub ini, pihaknya meminta beberapa syarat, seperti surat keterangan miskin dari Keuchik dan struk rekening listrik.

“Syaratnya kita minta surat keterangan miskin dari Keuchik dan struk rekening listrik yang digunakan dirumah calon pelanggan tidak lebih dari 4 Ampere. Dan petugas kita juga akan turun mengecek ke rumah pelanggan,” ungkap Ampon Ayub.

Namun, mantan Direktur PDAM Tirta Montala Aceh Besar ini mengesakan, yang di gratiskan hanya biasa sambungan, sedangkan untuk pemakaian air, warga tetap harus membayara rekening air.

Program ini, lanjut Ampon Ayub diberlakukan sebagai upaya untuk meminimalisir potensi kehilangan air dalam bentuk sambungan illegal.

Sebagaimana diketahui, angka kehilangan air di Banda Aceh mencapai 40 persen. Dari 70.000 Kubik yang diproduksi setiap harinya, hanya 40.000 Kubik yang bisa dijual, selebihnya hilang.

To Top