Layanan Publik

Pasar Seutui Banda Aceh Diresmikan

ACEHTERKINI.COM | Revitalisasi Pasar Seutui Kecamatan Baiturrahman yang menghabiskan dana APBN sebesar Rp 5 miliar kini sudah rampung dikerjakan. Persemiannya akan dilakukan Kamis (4/2/2016) oleh Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal.

Kepala Bagian Humas Setdakota Banda Aceh, Drs Marwan, mengatakan, pasar tradisional itu dihuni 119 pedagang akan menempati kios dan lapak yang sudah disediakan.

Pasar Seutui Banda Aceh Diresmikan

“Seluruh pedagang yang telah didata untuk menempati Pasar Seutui itu di gratiskan biaya sewa selama 1 tahun,” ujarnya.

Kata Marwan, acara persemian Pasar Setui itu, Walikota menyerahkan sejumlah bantuan kepada para pedagang, Kelompok Usaha Bersama, perajin dan Koperasi.

Bantuan yang diserahkan itu meliputi, peralatan kerja untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kimbis, penyerahan oven untuk ibu-ibu pembuat kue, penyerahan 30 unit gerobak untuk jualan, penyerahan 750 unit timbangan.

Kemudian penyerahan 30 celemek untuk pedagang ikan dan pedagang ayam, penyerahan 10 komputer (hardware dan software) untuk 10 Koperasi di Banda Aceh, penyerahan bantuan hibah uang sebesar Rp 50 juta untuk Koperasi Karya Wanita Kota Baru dan pembagian hadiah untuk koperasi berprestasi di Banda Aceh. [red]

To Top