Pendidikan

Partai Aceh Didorong Miliki Sekolah Pendidikan Politik

ACEHTERKINI.COM | Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Pemuda Partai Aceh (PPA) mengharapkan agar Partai Aceh membangun Sekolah Politik Aceh guna melahirkan kader partai yang cerdas, energy dan mampu melahirkan ide-ide yang cemerlang membangun Aceh.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Erwanto pada acara pembentukan Pemuda Partai Aceh di Kabupaten Aceh Barat Daya, Jum’at (19/2/2016). Erwanto juga termasuk salah seorang Pembina DPA Pemuda Partai Aceh.

Partai Aceh Didorong Miliki Sekolah Politik
Pemuda Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat Daya terbentuk

“Partai Aceh perlu segera  membuka diri untuk menerima generasi baru yang akan melanjutkan perjuangan Politik Aceh kedepan yang butuh kerja keras, kecerdasan, energy untuk melahirkan ide cemerlang,” kata Erwanto.

“Ini tidak mudah, butuh pemikiran kaum muda untuk memunculkan ide-ide ke Acehan, sehingga Partai Aceh ini tetap bertahan, solid serta mampu tumbuh dengan besar ditengah-tengah masyarakat, kalau ini tetap berlangsung dengan baik, maka Partai Aceh ini semakin besar dan selalu mendapat kepercayaan dari masyarakat,” ujar Erwanto.

Erwanto berkomitmen mendorong Partai Aceh memiliki sekolah politik sebagai tempat mendidik dan melahirkan kader dari kaum pemuda, sebelum mereka terlibat aktif dalam kepengurusan partai.

“Ini kita mulai dari tingkat sagoe, kabupaten hingga provinsi. Pilot project Sekolah Politik Aceh itu bisa saja kita gagas di Kabupaten Abdya,” kata alumni S2 Universitas Den Haag Belanda itu. [Red]

To Top