Sosial

Muzakir Manaf : Tidak Perlu Pemekaran ALA ABAS, Lebih Penting Butir MoU Helsinki

ACEHTERKINI.COM | Pada pertemuan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf dengan masyarakat, pemuda, ulama dan unsur pemerintah di Kota Subulussalam muncul pembahasan terkait keinginan masyarakat pantai barat selatan Aceh mendirikan Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) dan Aceh Barat Selatan (ABAS).

Muzakir Manaf : Tidak Perlu Pemekaran ALA ABAS, Lebih Penting Butir MoU Helsinki
Muzakir Manaf

Secara tegas, Mualem sapaan akrab Muzakir Manaf mengatakan ALA ABAS bukanlah yang lebih dahulu perlu digenjot. “Kita lebih memetingkan butir-butir MoU Helsinki terlebih dahulu,” kata Mualem, di Aula Hermes One Hotel Subulussalam, Jum’at  (5/2/2016).

Menurut Mualem penyelesaian butir-butir MoU Helsinki akan sangat terkait dengan kesejahteraan rakyat Aceh.

Wakil Gubernur meminta masyarakat untuk mendukung program Pemerintah Aceh. Ia menyebutkan, membangun Serambi Mekkah harus dilakukan secara kompak dan bersama-sama. “Dengan kebersamaan saja kita belum tentu sejahtera, apalagi bercerai-berai,” ujar Mualem.

Pembahasan terkait ALA ABAS itu muncul karena ratusan masyarakat Aceh Singkil dan Subulussalam akan melakukan konvoi ke Aceh Barat untuk menghadiri pertemuan akbar menuntut pemekaran Aceh pada tahun 2016.

Pertemuan akbar ini akan dipusatkan di Lapangan Teuku Umar, Kota Meulaboh pada 6-7 Februari 2016 yang akan dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat barat selatan Aceh. [Red]

To Top