Sosial

Illiza : Rokok “Pintu Masuk” Bagi Narkoba

ACEHTERKINI.COM | Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengajak kaum laki-laki khususnya pada orangtua agar mulai berhenti merokok.

“ini akan menjadi contoh yang buruk bagi anak-anak jika kita merokok hingga akan terjerumus ke dalam pusaran narkoba,” ujara Illiza dalam acara Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba di Gampong Surin, Banda Aceh, Senin (15/2/2016).

Illiza : Rokok “Pintu Masuk” Bagi Narkoba
Illiza Sa’aduddin Djamal

Kata Illiza, rokok adalah “pintu masuk” bagi narkoba. “Jangan gara-gara sebatang rokok, anak-anak kita menjadi pecandu narkoba,” tuturnya.

“Narkoba itu mengubah kepribadian anak-anak kita menjadi pemarah, pemurung, dan pemalas. Banda Aceh adalah rumah kita, dan tidak cukup hanya dengan satu orang baik atau saleh yang berdakwah anti Narkoba. Kita harus bersama-sama, bahu-membahu membangun generasi muda yang lebih baik,” kata Wali Kota Banda Aceh itu.

Menurut Illiza, dalam penanganan masalah Narkoba, pemuda harus berada di garda terdepan. Para pemuda harus peduli danmau menjaga gampongnya dari pengaruh Narkoba. Harus ada rasa memiliki terhadap kota kita ini.

Dari 500 kasus yang ditangani oleh pihak Kejari Banda Aceh, ungkap Illiza, 300 kasus atau sekitar 70 persennya terkait dengan Narkoba. [Red]

To Top