Politik

DPRK Singkil Lakukan Fit and Proper Test Panswalih

ACEHTERKINI.COM | Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Singkil melakukan fit and proper test kepada 15 orang Calon Anggota Panwaslih, Senin (22/2/2016).

Ketua Komisi I DPRK Aceh Singkil, Frida Siska yang memimpin uji kelayakan dan kepatutan ini mengatakan, dari 15 orang calon Panswalih ini akan dipilih 5 orang untuk ditetapkan sebagai anggota Panwaslih.

DPRK Singkil Lakukan Fit and Proper Test Panswalih
Fit and Proper Test Calon Anggota Panwaslih Aceh Singkil

“Semua hasil tes akan diumumkan di media secara transparan, 15 peserta yang mengikuti fit and proper test ini merupakan wajah-wajah lama,” kata Frida kepada acehterkini.

Tambah Politisi PKB ini, setiap peserta sebelumnya kita minta untuk membuat karya tulis dengan judul “Integritas Pemilu Dalam Mewujudkan Pemilukada yang Jurdil serta Bebas dari Money Politic”.

Tahapan tes fit and proper test ini adalah tahap yang terakhir, dimana sebelumnya peserta sudah melakukan administrasi, tes tertulis, wawancara, karya tulis dan terakhir fit and proper test.

“Nanti 5 orang akan direkomendasikan kepada pimpinan DPRK Aceh Singkil untuk diparipurnakan yang selanjutnya nama-nama mereka akan diserahkan ke Bawaslu guna di SK-kan, sedangkan 5 orang lagi akan ditetapkan sebagai cadangan,” demikian Frida Siska. [Jamaluddin]

To Top