Ekonomi

Bupati Bireuen Siapkan Hadiah Rp 55 Juta Turnamen Bola

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 16 tim sepakbola dari berbagai daerah di Aceh akan mengikuti turnamen Piala Bupati Bireuen yang akan digelar di Stadion Cot Gapu Bireuen, pada Rabu 17 Februari 2016 mendatang.

Ketua Panitia, Bustam Nazar melalui Sekretaris Panitia, Syeh Mulyadi, Rabu (10/2/2016), mengatakan, turnamen yang akan berlangsung hingga 3 Maret 2016 ini akan diikuti oleh 16 tim terbaik dari Bireuen, Kota Banda Aceh, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe dan Aceh Timur. “Total hadiah mencapai Rp. 55 juta,” katanya.

“Juara pertama akan disediakan hadiah sebesar Rp. 30 juta dan juara kedua Rp. 20 juta beserta piala”, sebutnya lagi.

Bupati Bireuen Siapkan Hadiah Rp 55 Juta Turnamen Bola
Ruslan M Daud  (tengah) sedang melakukan persiapan menjelang pembukaan turnamen bola piala Bupati Bireuen 2016

Pihak panitia juga akan memberikan uang pembinaan kepada pencetak gol terbanyak serta pemain terbaik, wasit terbaik dan foto terbaik.

Disebutkan, even ini dikuti Partai Aceh FC Bireuen, Persidi Idi Aceh Timur, PSLS Lancok Bireuen, Persakti Tibang Banda Aceh, Aceh Timur FC, KNPI Payong Raya Lhokseumawe, Fatin Peusangan Raya, dan Dewantara United.

Kemudian, Persipura Gandapura Bireuen, PS. Pidie Jaya, Persikat Juli Bireuen, Mutiara Raya FC Pidie, PSPU Jangka Bireuen, PSKB Bireuen, Analisa Lhokseumawe, Remaja Gabungan Simpang Ulim Aceh Timur.

Pertandingan yang digagas Ketua Umum KONI Kabupaten Bireuen ini menggunakan sistem gugur dan diharapkan akan meningkatkan semangat olahraga sepakbola dan mencetak atlit berprestasi serta memberikan hiburan bagi masyarakat.

Terpisah, Bupati Bireuen, Ruslan M. Daud mengatakan, even ini merupakan ajang silaturrahmi serta dalam rangka mempererat hubungan persaudaraan antara pemain dan semua pihak. [Tar]

To Top