Sosial

Bupati Abdya: Pemekaran ALA ABAS Hanya Sekedar Syahwat Politik

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Barat Daya, Jufri Hasanuddin mengatakan ukhuwah terus kita pupuk, demi mempertahankan aqidah dari serangan dalam maupun luar, karena saat ini banyak yang bertitel Islam tapi menyimpang dari kaedah-kaedah Islam, dengan proses itulah maka kita perlu bersatu sesuai yang dipedomani Al-Quran dan Hadits.

Hal itu disampaikan Jufri pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah di Lapangan Persada, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Rabu (24/2/2016).

Bupati Abdya: Pemekaran ALA ABAS Hanya Sekedar Syahwat Politik
Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin

Tampak hadir dalam acara itu Muslim Aiyub, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Aceh 1 yang selama ini sangat kuat memperjuangkan pemekaran ALA ABAS dari Provinsi Aceh.

Selain politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga hadir Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haytar, Wakil Ketua KPA /PA, Kamaruddin Abubakar, Unsur Forkopimda Abdya dan penceramah dari Jawa Timur, KH Idrus Ramli, para SKPK dan tokoh masyarakat setempat.

Menyinggung pemekaran ALA ABAS, Bupati Aceh Barat Daya Jufri Hasanuddin menegaskan bahwa untuk mencintai Aceh maka kita harus satu.

“Tidak ada ALA dan ABAS karena itu hanya sekedar syahwat politik semata,” kata Jufri Hasanuddin dihadapan anggota Komisi III DPR RI, Muslim Ayub dan ribuan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, Muslim Aiyub mengatakan 12 kabupaten kota yang masuk dalam wilayah ALA ABAS sudah memenuhi kriteria pemekaran provinsi.

“Pemekaran ALA ABAS dari Aceh adalah murni untuk kesejahteraan rakyat bukan untuk kepentingan segelintir elit politik,” kata dia di Medan. [Rizal]

To Top