Pendidikan

Bangkitkan Motivasi Belajar, Wabup Abdya Diskusi Dengan Siswa

ACEHTERKINI.COM | Wakil  Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Erwanto SE MA, berdiskusi lansung dengan ratusan siswa dari 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat terbaik dalam kabupaten setempat yang berlangsung di Aula SD Tunas Abdya, Selasa (16/2/2016).

Dalam diskusi itu, Erwanto membangkitkan spirit belajar siswa dengan berbagi pengalaman semasa ia menempuh jenjang pendidikan mulai dari SMA sampai dengan menyandang gelar Megister di salah satu Universitas terbaik Negara Belanda.

Bangkitkan Motivasi Belajar, Wabup Abdya Diskusi Dengan Siswa
Wakil Bupati Abdya, Erwanto berdiskusi dengan siswa SMA sederajat 

Wabup Erwanto mengajak siswa untuk terus giat belajar di sekolah, karena pendidikan merupakan landasan utama mengangkat kesejahteraan rakyat. “Semua warga harus sekolah, tidak ada lagi masyarakat yang tertinggal dan tidak mau sekolah,” kata Erwanto.

Disamping itu, ia pun berpesan kepada siswa, terus melakukan perubahan, karena persaingan kedepan akan semakin ketat seiring dengan perubahan zaman.

“Pendidikan kita saat ini, jauh ketinggalan dengan daerah orang lain, maka dari itu kita harus bangkit dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya baik di dalam maupun di luar daerah,” tandasnya.

Tidak ada yang tidak mungkin asal mau melakukan perubahan dan terus belajar. karena, lanjut Erwanto, pikiran manusia semua sama, tinggal cara kerjanya saja yang harus dipacu dan terus diasah agar semakin tajam.

“Harapan saya, kalian semua akan menjadi orang-orang hebat kedepannya, yang mampu bersaing ditingkat nasional bahkan internasional,” ujar Erwanto.

Disisi lain, Erwanto juga mengatakan, janganlah bercita-cita hanya sebatas menjadi pegawai negeri sipil (PNS) saja ketika selesai menempuh pendidikan, karena cita-cita seperti itu tidak akan mampu membawa perubahan dalam persaingan hidup saat ini.

Maka dari itu, bercita-citalah untuk menjadi orang sukses yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Disamping itu, Erwanto berjanji akan memberikan bonus kepada siswa yang bisa masuk dalam Universitas favorit di pulau Jawa. “Kepada kepala sekolah tolong ingatkan saya nanti, jika ada siswa yang mampu lulus ke universitas favorit di pulau jawa, maka saya akan memberikan bonus,” demikian janji Erwanto. (Rizal)

To Top