Politik

Anggota DPR RI Tetap Berjuang Terbentuknya Provinsi Ala Abas

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah anggota DPR RI tetap berkomitmen mewujudkan Provinsi Ala Abas dari Provinsi Aceh. Draft Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Design Besar Penataan Daerah kepada Ketua KP3 Ala dan KP3 Abas juga sudah diserahkan.

Muslim Aiyub, Irmawan, Tagore Abubakar dan Salim Fakhri anggota DPR RI turut hadir pada acara pentas kesenian Ala Abas di Medan. Mereka juga menjadi nara sumber dalam kegiatan itu.

Anggota DPR RI Tetap Berjuang Terbentuknya Provinsi Ala Abas

Pada kesempatan itu, Tagore Abubakar menyerahkan Draft Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Design Besar Penataan Daerah kepada Ketua KP3 ALA Pusat, Armen Deski dan Ketua KP3 Abas, Tjut Agam.

Muslim Aiyub mengatakan pemekaran Provinsi Ala-Abas dari Aceh adalah murni untuk kesejahteraan rakyat bukan untuk kepentingan golongan elit politik.

“Saya tetap berjuang agar pemekaran ini terwujud, bahkan saya diminta diam oleh Pemerintah Aceh agar tidak membantu pemekaran, konon saudara saya diiming-iming menjadi kepala dinas, saya tetap berjuang untuk Ala Abas,” tegas Muslim Aiyub, Aleuhat (14/2/2016).

Tagore menambahkan Pemerintah Aceh takut kehilangan wilayah kekuasaannya, karena itu terus menghalangi terwujudnya Provinsi Ala Abas.

“Kami akan membentuk perwakilan pengurus pemekaran Ala Abas di Jakarta untuk memnfasilitasi pertemuan dan membicaralan pemekaran Provinsi Aceh,” sambung Irmawan, anggota DPR RI dari Partai PKB.

Pentas Seni Budaya Provinsi Ala Abas di laksanakan pada Aleuhat (14/02/2016) di ruang Audiom Hotel Santika yang dihadiri ratusan tokoh masyarakat dan mahasiswa Ala-Abas. [Dinni]

To Top