Sosial

TNI, Polri dan Satpol PP di Abdya Jalin Kekompakan

ACEHTERKINI.COM | Ratusan personel TNI di jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Polres dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, berjalan kaki dengan jarak tempuh 10 kilometer dalam rangka ajang silaturahmi yang dikemas dalam kegiatan ketahanan mars (Hanmars), Kamis (28/1/2016) pagi.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Suhartono SIP kepada wartawan mengatakan, Hanmars tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar kesatuan di Abdya dan meningkatkan kebersamaan seluruh personel.

TNI, Polri dan Satpol PP di Abdya Jalin Kekompakan
Hanmars di Aceh Barat Daya, 28 Januari 2016

Aktifitas berjalan kaki itu, dimulai dari Lapangan Persada Blangpidie melintasi kawasan Kemukiman Rawa dan Keude Paya serta berakhir di Kompleks Perumahan Kodim 0110/Abdya dengan jarak tempuh mencapai 10 km.

Meski rute berjalan yang lumayan jauh, namun kegiatan itu dapat menambah semangat dan kebersamaan seluruh personel baik itu TNI/Polri maupun Satpol PP di Abdya.

“Kegiatan Hanmars ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin, dengan tujuan untuk memelihara fisik para anggota agar menunjang tugas pokok ke depan yang semakin berat.  Selain itu Hanmars juga untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar personel,”ungkapnya.

Disamping itu, Kasatpol PP dan WH Abdya, Riat SE mengapresiasi kegiatan Hanmars yang melibatkan ratusan personel TNI di jajaran Kodim 0110/Abdya, personel Polres Abdya dan Satpol PP. Dimana kegiatan itu dinilai dapat meningkatkan ketahanan fisik dan mental setiap personel. Sehingga dalam menjalankan tugas negara dapat dilakukan dengan optimal.

Diharapkan Hanmars yang diprogram secara khusus ini, tidak saja dapat memperkuat ketahanan fisik para personel saja, namun juga memberi manfaat lebih bagi masing masing individu.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin yang dilakukan secara bersama-sama oleh tiga kesatuan yang berbeda, sehingga dapat memupuk kebersamaan dan kekompakan,” singkatnya. (Rizal).

To Top