Sosial

Tingkatkan SDM Pemuda, Aceh Utara Gandeng PIM

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Aceh Utara mengandeng PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) untuk kerjasama peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan pengembangan keahlian pemuda Aceh Utara.

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib yang akrab disapa Cek Mad mengatakan, Aceh Utara merupakan salah satu daerah di Aceh yang mempunyai kekayaan alam yang melimpah, tetapi pemanfaatan dan pengembangan sumber alam tersebut belum dibarengi dengan kemampuan serta kesiapan SDM.

Tingkatkan SDM Pemuda, Aceh Utara Gandeng PIM

“Ada perusahaan besar yang masih beroperasi di Aceh Utara, tapi masih menggunakan tenaga ahli dari luar. Salah satunya alasan karena Aceh Utara tidak banyak memiliki SDM. Maka perlu Pemerintah Aceh Utara terus berupaya meningkatkan SDM para pemuda, salah satuntya cara menjalin kerjasama dengan PT PIM dan perusahaan lain,” kata Cek Mad, Jumat (22/1/2016).

Hal itu disampaikan Cek Mad saat menerima kunjungan Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda, Achmad Fadhiel bersama rombongan di pendopo Bupati Aceh Utara.

Selain itu Cek Mad juga meminta penggunaan dana corporate social responsibility (CSR) PT. PIM harus mengutamakan untuk pengembangan keahlian, sehingga pemuda Aceh Utara miliki SDM yang bagus mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar Aceh.

“Kita selalu menyampaikan dan menjalin kerjasama dengan perusahaan besar yang Aceh Utara untuk meningkatkan SDM Aceh Utara, sehingga generasi muda kita punya SDM yang bagus,” kata Cek Mad.

Sementara itu Dirut PT PIM Achmad Fadhiel, mendukung penuh upaya yang sedang dilakukan Pemerintah Aceh Utara. Bahkan dirinya siap menjalankan permintaan Bupati Cek Mad terkait dana CSR diutamakan untuk peningkatan SDM dengan pelatihan-pelatihan pemuda, sehingga mampu bersaing serta meningkatkan ekonomi masyarakat. [Ril]

To Top