Sosial

Saree Perlu Ditetapkan Sebagai Destinasi Agrowisata Aceh

ACEHTERKINI.COM | Potensi alam dan keanekaragaman hayati yang dimiliki Saree, puncak Gunung Seulawah, Kabupaten Aceh Besar patut diberi apresiasi dalam mendorong pariwisata Aceh.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Saree, Muhammad T. Is mengatakan, hingga saat ini belum ada satu pihakpun yang menetapkan Saree sebagai kawasan Agrowisata Aceh.

“Saree memiliki wisata Alam yang cukup menantang, ada Puncak Seulawah Agam, Seulawah Inong, Hutan Wisata, Tempat Pelatihan Gajah, Wisata Agro Techno park, menjadi destinasi untuk disambangi,” ujar M. T. Is, Sabtu (16/1/2016).

Mantan Pembina PNPM Desa Mandiri Pariwisata Disbudpar Aceh Besar ini menambahkan setiap hari minggu, ramai orang berkunjung ke Saree untuk menikmati alam dan kuliner.

“Saya berharap Pemerintah Aceh segera menjadikan Saree sebagai kawasan Agrowisata Aceh,” pinta M. T. Is.

Rekannya yang lain, Muhammad Amin SP juga sependapat agar Saree, yang terkenal dengan pertanian, perkebunan dan peternakan terpadu satu-satunya di Aceh menjadi kawasan Agrowisata Aceh.

Kepala Balai Diklat Pertanian Saree, Ahdar MP mendukung inisiatif tersebut. “Kawasan Agrowisata ini akan didukung dengan menyambut PENAS Aceh 2017. Kita sudah siapkan Masterplan Agrowisata Saree tersebut,” ungkapnya. [Edi]

To Top