Hukum

Pria Asal Aceh Ini Ditangkap Bawa Sabu Batam – Jakarta

ACEHTERKINI.COM | Petugas Bandara Internasional Hang Nadim Batam berhasil mengagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu, Kamis (14/1/2016) siang. Sabu seberat 1 kilogram itu dibawa oleh calon penumpang bernama Fachrizal Abdi.

Untuk mengelabui petugas, pria asal Aceh ini menyembunyikan sabu di dalam sepatu yang dikenakannya. Ia terdeteksi mesin X-ray di pintu utama masuk bandara.

Pria Asal Aceh Ini Ditangkap Bawa Sabu Batam - Jakarta

Saat melalui pemeriksaan mesinnya berbunyi. Dan petugas melakukan penggeledahan,” ujar Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso seperti diberitakan JPNN, Jum’at (15/1/2016).

Suwarso menjelaskan selain mesin berbunyi, petugas juga mencurigai gerak-gerik Fachrizal. Pria 27 tahun itu terlihat grogi. “Akhirnya petugas menggeledah hingga ke sepatu yang dikenakannya,” tutur Suwarso.

Fachrizal rencananya akan menyelundupkan barang haram itu menuju Jakarta. Ia menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT-379 pukul 15.30 WIB.

“Rute penerbangannya Batam-Jakarta,” jelas Suwarso.

Barang haram itu sendiri, dibagi Fachrizal ke dalam 10 paket. Suwarso mengaku pihaknya sudah menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Polresta Barelang untuk proses lebih lanjut.

“Sudah langsung kita serahkan ke Polres. Petugas kita hanya mengamankan,” tutupnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Suhardi Hery mengatakan sudah mengamankan Fachrizal. Ia mengaku masih melakukan penyelidikan terhadap pemilik dan pemesan barang haram itu. [Red]

To Top