Politik

Muchlis Zulkifli Pimpin PAN Aceh Besar

ACEHTERKINI.COM | Muchlis Zulkifli ST akhirnya dipilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Aceh Besar Periode 2015-2020.

Muchlis yang juga Sekretaris DPD PAN Aceh Besar periode sebelumnya itu dipilih oleh tim formatur dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DPD PAN Aceh Besar di Aula Politeknik Indonesia Venuzuela (Poliven), Selasa (12/1/2016).

Musda yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Aceh H Anwar Ahmad SEAk, turut dihadir

Muchlis Zulkifli Pimpin PAN Aceh Besar
Muchlis Zulkifli

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos, Ketua DPRK Sulaiman SE, pengurus DPW PAN Aceh, para pimpinan partai-partai politik, OKP, dan ratusan kader PAN.

Musda yang berlansung sehari itu memilih empat orang formatur, yaitu Muchlis Zulkifli ST, Yusran Yunus MA, Mahdi Basyah, Rahmat Aulia SPdI dan ditambah satu orang formatur lainnya yakni Sulaiman Ali dari DPW PAN Aceh.

Setelah musyawarah anggota formatur dipilih Muchlis Zulkifli ST untuk memimpin DPD PAN Aceh Besar lima tahun kedepan mengantikan Ir Mawardi Ali selaku ketua PAN periode sebelumnya.

Ketua DPW PAN Aceh H Anwar Ahmad, ketika membuka Musda berharap kepada ketua baru terpilih dapat dengan segera menyusun kepengurusan untuk menjalankan roda organisasi. Begitu juga bisa menempatkan pengurus dan melahirkan kader-kader yang militan dalam membangun partai serta mampu menyukses visi dan misi PAN dalam pembangunan Indonesia, khususnya di Aceh.

“Saya harap ketua dan kepengurusan baru nanti dapat membangun komunikasi yang baik dengan partai politik lainnya dan pemerintah daerah. Jadi PAN bisa mengambil peran dalam memberikan kontribusi pikiran dan tenaga untuk pembangunan Aceh Besar,” pinta Anwar Ahmad yang juga mantan Wakil Bupati Aceh Besar.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos selaku pembina partai politik, berharap kepada semua partai politik, baik partai nasional maupun partai lokal untuk mendukung dan mampu memberikan kontribusi untuk kemakmuran rakyat.

“Tentu eksekutif dan legeslatif jalan bersama menyukseskan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Aceh Besar,” pungkasnya. [Edi]

To Top