Sosial

MAN Model Sumbang 159 Kantong Darah untuk PMI

ACEHTERKINI.COM | Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh berkerjasama dengan Palang Merah Remaja (PMR) Unit MAN Model mengelar kegiatan donor darah di halaman sekolah MAN Model Banda Aceh pekan lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kesukarelaan kepada generasi muda apa yang dimiliki disumbangkan untuk orang lain yang membutuhkan dengan tema “we care we share.”

MAN Model Sumbang 159 Kantong Darah untuk PMI
Siswi MAN Model donor darah

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan MAN Model merupakan sekolah pertama yang melakukan donor darah sebagai pilot project di sekolah. Dalam kegiatan donor darah kali ini dilakukan perkelas agar tidak mengangu kegiatan belajar mengajar.

Kepala sekolah MAN Model Banda Aceh Drs. H. Mukhlis mengatakan, donor darah merupakan agenda tahunan, mudah-mudahan dengan semangat kepedulian akan memunculkan keikhlasan sebagai wujud nyata pengabdian untuk masyarakat.

Dalam kegiatan donor terlihat sejumlah Guru, siswa MAN Model, siswa MAN Darul Ulum serta anggota Brimob juga turut hadir ikut menyumbangkan darah.

Respon positif dari kepala sekolah membuat kegiatan donor darah berlangsung sukses yang mengumpulkan sebanyak 159 kantong darah. Ketua PMI Kota Banda Aceh memberikan piagam penghargaan donor darah kepada Kepala Sekolah MAN Model. [Ril]

To Top