Lingkungan

Laut Abdya Kembali Telan Korban, Kali ini Siswa SMP

ACEHTERKINI.COM | Beni Suhendra (15) seorang siswa kelas III, SMP Negeri 2 Menggeng, warga Desa Pante Perak, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (22/1/2016) sore sekitar pukul 17.15 WIB dilaporkan tenggelam ditelan arus ombak lautan ketika sedang asyik mandi bersama rekan seumurnya di kawasan Ujong Pasie Manggeng.

Camat Manggeng, Jasma SPd yang dihubungi media ini, Sabtu (23/1/2016) mengatakan, korban dinyatakan hilang ditelan arus ombak lautan Pantai Ujong Manggeng, ketika sedang mandi-mandi bersama rekan seumurnya sebelum bermain sepak bola dipinggir pantai tersebut.

Laut Abdya Kembali Telan Korban, Kali ini Siswa SMP

Ketika sedang sibuk mandi, korban diketahui tidak lancar berenang seperti temannya yang lain. “Kami mendapat informasi dari orang tuanya bahwa yang bersangkutan tidak bisa berenang,” ungkap Jasman yang ketika itu sedang bersama Ayah korban Indra Puri (50) di pantai Ujong Manggeng untuk menyaksikan proses pencarian korban.

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Empi Syafril, secara terpisah mengatakan, informasi tentang adanya warga yang hanyut terseret arus laut diterima sekitar pukul 18.00 WIB sore. Dimana pada saat itu, Tim BPBK bersama dengan tim SAR lainnya sedang melakukan pencarian terhadap nelayan hilang yang tenggelam setelah perahunya terbalik sekitar tiga hari yang lalu di perairan Susoh.

“Setelah mendapatkan informasi itu, tim kami yang sedang mencari nelayan hilang tiga hari yang lalu, sebahagian lansung diarahkan untuk mencari korban yang hilang di Ujong Manggeng tersebut,” kata Empi.

Hingga malam hari dilakukan penyisiran ke sejumlah titik, korban juga belum ditemukan. “Kita juga melibatkan tim penyelam untuk melakukan pencarian, namun hingga hari ini juga belum ada tanda-tanda keberadaan jasad korban,” tuturnya.

Pencarian Beni kembali dilakukan pada pagi Sabtu (23/1/2016) dengan melibatkan BPBK, RAPI, SAR, TNI dan Polri. Pencarian dilakukan ke berbagai penjuru dengan radius 1 kilometer dari lokasi kejadian. Namun sampai sekarang belum juga membuahkan hasil.

“Upaya untuk mencari korban hilang terus dilakukan,” ujarnya.

Nelayan Abdya Hilang sudah Ditemukan

Sekretaris BPBK Abdya Empi Syahril, juga menjelaskan, 3 hari setelah dilakukan pencarian terhadap Abdul Isa adik dari Abdul Muthalib yang sama-sama meninggal dunia setelah perahu yang ditumpangi mereka terbalik diterpa badai, pada Sabtu (23/1/2016) siang telah ditemukan oleh bot nelayan yang sedang melaut.

“Untuk saat ini korban sudah dibawa pulang kerumah duka dimana korban sebelumnya dievakuasi lansung kedaratan oleh bot nelayan yang menemukan korban,” singkat Empi. (Rizal)

To Top