Sosial

KIP Aceh Pindah Kantor

ACEHTERKINI.COM | Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan pindah ke Kantor Kawasan Pembangunan Ekonomi Terpadu (Kapet) di Jalan Teuku Umar, No.456, Lamtemeuen, Banda Aceh.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi mengatakan, kantor KIP Aceh yang sekarang ditempati adalah milik Kantor Arsip. “Kami sudah ada izin dari Gubernur Aceh untuk pindah ke kantor Kapet,” ujar Ridwan Hadi kepada acehterkini, Jum’at (8/1/2016).

KIP Aceh Pindah Kantor
Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi 

Menurut Ridwan Hadi, perpindahan kantor ini tidak serta merta harus secepatnya dilakukan. “Kami melihat kelayakan, harus ada renovasi karena kantor Kapet itu rawan banjir,” ujarnya.

“Kantor Kapet itu cocok setelah ada renovasi, kantor itu lebih rendah daripada jalan, lantai dua tidak ada, kita khawatir dokumen dan arsip tidak terjaga dengan baik jika kantor tersebut tergenang air,” kata Ridwan Hadi.

Masih dikatakan Ridwan Hadi, kalau mau pindah harus secepatnya direnovasi, karena tahapan pelaksanaan Pilkada Aceh akan dimulai pada Februari 2016.

Tahapan pertama adalah persiapan keputusan tahapan Pilkada Aceh dan rekruitmen PPK dan PPS.

Sementara itu salah seorang komisioner KIP Aceh, Junaidi Ahmad mengatakan masih melihat-lihat kelayakan kantor baru tersebut. “Belum ada berita acara antara Sekda dengan Ketua KIP Aceh terkait perpindahan kantor tersebut,” ujarnya.

Kenapa pindah, Junaidi mengatakan kantor yang ditempati sekarang adalah miliki kantor Arsip. Pertimbangannya karena tidak nyaman bagi arsip pada pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada Aceh 2017 mendatang, mungkin takut terbakar dan rawan unjuk rasa atau demonstrasi.

Menurut Junaidi, pada pertengahan 2015 lalu sudah ada pembicaraan masalah ini. KIP harus pindah ke Kantor Kapet, tapi kantor itu harus direnovasi karena kalau hujan sering tergenang. [Firman]

To Top