Video

Inilah Video Vonis PT. SPS Bersalah Membakar Lahan Gambut di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Pengadilan Negeri (PN) Meulaboh baru saja menvonis perusahaan kepala sawit yang beroperasi di “Rawa Tripa” dalam Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) tepatnya di Pulo Kruet, Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya yaitu PT. Surya Panen Subur (SPS) bersalah karena membakar lahan gambut dalam areal HGU-nya.

Inilah Video Vonis PT. SPS Bersalah Membakar Lahan Gambut di Aceh

Ketua Majelis Hakim, Rahma Novatiana SH bersama hakim anggota Muhammad Al Qudri dan Fahri Ikhsan SH membacakan putusan akhir perkara pidana PT. SPS nomor 53 dan 54/Pidsus/2014/PN-MBO tanggal 28 Januari 2016.

PT. Surya Panen Subur (SPS) atas nama korporasi didenda sebesar Rp 3 miliar. Sedangkan dua orang stafnya Anas Muda Siregar (Kepala Kebun) dan Marjan Nasution (Kepala Proyek) dihukum penjara selama 3 tahun dan denda Rp 3 miliar.

Terhadap putusan pengadilan itu, PT. SPS melalui pengacaranya akan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Sementara itu Kejaksaan Negeri Suka Makmue juga akan mengajukan banding dan kasasi karena tidak puas dengan putusan Pengadilan Negeri Meulaboh yang lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). [Red]

Inilah videonya dan persembahan lagu “Rawa Tripa” dari penyanyi ternama di Aceh, Rafli :

To Top