Sosial

Hari HAB di Aceh Tengah Bagi-Bagi Hadiah dan Penghargaan

ACEHTERKINI.COM | Peringatan 70 tahun Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama di Kabupaten Aceh Tengah bertabur penghargaan bagi seluruh elemen yang berprestasi dalam kurun waktu tahun 2015.

Penghargaan yang diberikan, mulai dari siswa berprestasi, keluarga sakinah teladan, juara lomba baca kitab kuning hingga kontributor berita terbanyak.

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, Amrun Saleh mengungkapkan pemberian penghargaan yang dilakukan pihaknya merupakan wujud apresiasi bagi insan keluarga besar Kemenag Aceh Tengah yang telah mampu berprestasi.

Hari HAB di Aceh Tengah Bagi-Bagi Hadiah dan Penghargaan
Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin memberikan penghargaan kepada orang-orang berprestasi dalam rangka Hari HAB Kementerian Agama, 3 Januari 2016. 

“Selain untuk menghargai bagi yang berprestasi, juga menjadi contoh bagi yang lain, agar termotivasi untuk bekerja dan berkarya sesuai dengan lingkup tugas masing-masing,” kata Amrun.

Siswa berprestasi yang menerima penghargaan pada HAB kali ini adalah Putri Sakinah asal MAN 1 Takengon sebagai juara II tingkat Provinsi Aceh (cabang KTI), kemudian Lisa Andrani asal MAS Jagong sebagai Juara Harapan I tingkat Nasional (cabang aksioma) dan Ayu Dewi Setiawan asal MTsS Blang Mancung yang menjadi juara harapan I tingkat Nasional (cabang Lari)

Sementara Keluarga Sakinah Teladan tahun 2015 diraih oleh H. Djauhar Ali – Hj. Rahmawati, SKM. Keluarga Djauhar juga menjadi juara pertama tingkat Provinsi Aceh.

Berikutnya penghargaan juga diserahkan bagi Kepala KUA katagori baca kitab kuning sebagai juara III tingkat Provinsi Aceh tahun 2015 yang diraih oleh kepala KUA kecamatan Jagong Jeget, Harun Usman, Lc.

Penghargaan bagi kontributor berita terbanyak tahun 2015 diraih MAN 1 Takengon untuk tingkat Aliyah, kemudian MTsN 2 Takengon tingkat Tsanawiyah, MIN 1 Takengon tingkat Ibtidaiyah, dan terakhir kategori Kantor Urusan Agama (KUA) di raih Kecamatan Linge. [Ril]

To Top