Sosial

Gubernur Tinjau Banjir di Pidie dan Aceh Besar

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meninjau sejumlah kawasan yang dilanda banjir di Kabupaten Aceh Besar dan Pidie, Rabu (27/1/2016).

Rombongan Gubernur Aceh didampingi oleh beberapa Kepala SKPA terkait, antaranya Kepala Dinas Pengairan, Ir. Syamsul Rizal, Kepala Dinas Bina Marga, Ir. Rizal Aswandi, Kepala Dinas Sosial, Alhudri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Said Rasul, dan Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian.

Menurut informasi dari warga, hujan lebat disertai air luapan sungai yang melanda beberapa desa di kedua kabupaten tersebut pada Selasa (26/1/2016) malam telah mengakibatkah ribuan penduduk mengungsi di kem pengungsian sementara karena banjir.

Gubernur Tinjau Banjir di Pidie dan Aceh Besar
Gubernur Aceh bersama rombongan meninjau lokasi banjir di Aceh Besar dan Pidie, 27 Januari 2016

Gubernur Aceh dalam kunjungannya ke daerah tersebut meninjau lansung beberapa desa yang rusak parah akibat banjir, antaranya Desa Buga, Seulimum, Aceh Besar, Desa Jok Tanjung dan Kupula Tanjung dan Desa Meuke Beurabo, Padang Tiji, Kabupaten Pidie.

Gubernur menjelaskan kedatangannya ke daerah tersebut adalah untuk melihat lansung kondisi para korban yang saat ini  mengungsi di tempat penampungan sementara yang didirikan oleh Dinas Sosial dan BPBA.

Selain mengunjungi para korban, gubernur turut memerintahkan para Kepala SKPA terkait untuk segera melakukan program penanganan yang cepat guna membantu para korban musibah banjir tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur turut memberikan bantuan simbolis masa panik kepada para korban di sejumlah lokasi penampungan sementara yang tersebar di beberapa desa.

“Semua korban di daerah terkena dampak banjir saat ini harus segera dievakuasi. Jangan sampai ada yang tertinggal. Pemerintah akan menyediakan semua alat dan perlengkapan untuk proses evakuasi tersebut,” tegas Gubernur. [Red]

To Top