Sosial

Gubernur Aceh Lebih Baik Fokus Kesejahteraan Rakyat

ACEHTERKINI.COM | Forum LSM Aceh menyayangkan adanya rencana Gubernur Aceh, Zaini Abdullah untuk maju kembali menjadi Calon Gubernur Aceh periode 2017-2022. Sekjen Forum LSM Aceh, Roys Vahlevie mengatakan, sebaiknya gubernur lebih memikirkan kesejahteraan rakyat Aceh yang belum terwujud.

Dalam keterangannya Jum’at (8/1/2016), Roys menjelaskan, pembangunan Aceh belum mensejahterakan rakyat, permasalahan ekonomi semakin terpuruk, jumlah kemiskinan semakin bertambah. “Seharusnya ini menjadi fokus kerja gubernur untuk menyelesaikan berbagai persoalan tersebut,” kata Roys Vahlevi.

Gubernur Aceh Lebih Baik Fokus Kesejahteraan Rakyat
Roys Vahlevie

Menurut Roys, jika Zaini Abdullah tetap memaksa kehendak, maka sangat memungkinkan tugas-tugas gubernur akan terpecah kosentrasinya untuk periode saat ini.

“Gubernur senantiasa berpikir dan bekerja bagaimana strategi dalam mensejahterakan rakyat,” ujar Roys.

Forum LSM Aceh menghimbau agar  Gubernur Aceh, Dr. Zaini Abdullah sebagai penanggung jawab pemerintah harus fokus pencapaian target dari RPJM dan RPJP Pemerintah Aceh.

Contoh yang terdekat adalah Gubernur fokus terhadap lahirnya RAPBA 2016 yang mampu mengurangi tingkat kemiskinan di 2016 secara signifikan.

Selanjutnya, Gubernur dalam proses perencanaan pembangunan harus mengutamakan program strategis dan prioritas untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan pembangunan berkelanjutan dan sensitif perdamaian. [Ril]

To Top