Sosial

Gubernur Aceh : Dulu Ada Pegawai yang Olah Perjalanan Dinas

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengakui ada pegawainya yang mengolah perjalanan dinas untuk mendapat keuntungan pribadi. “Prilaku koruptif harus sama sekali dihindari,” ujar Zaini saat memimpin apel bersama di Halaman Kantor Gubernur, Senin (4/1/2015).

Dikatakan Zaini Abdullah, jangan seperti dulu lagi, perjalanan dinas tiga hari, tetap dalam surat tugas diolah menjadi lima hari untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Gubernur Aceh : Dulu Ada Pegawai yang Olah Perjalanan Dinas
Zaini Abdullah 

“Kita ingin melakukan penghematan anggaran dan penggunaan yang efektif an efisien, saya himbau pegawai harus benar-benar selektif dalam melakukan perjalanan dinasnya,” pungkas Zaini Abdullah.

Pada kesempatan itu, Zaini mengingatkan agar pegawai tidak diminta dilayani, apalagi minta “lapek” untuk kepengurusan sesuatu yang berada di bawah kewenangannya.

Masalah kinerja dan disiplin pegawai di jajaran Pemerintah Aceh juga masih memprihatinkan. Disiplin pegawai belum sepenuhnya mencapai target yang diharapkan. “Ini harus ditingkatkan, salah satunya kehadiran dan kapatuhan mengikuti jam kerja,” kata Zaini.

“Saya akan memberikan sanksi pemotongan TPK bagi pegawai yang tidak mengisi absensi elektronik diseluruh SKPA,” ujarnya. [Red]

To Top