Sosial

Gubernur Aceh : Berita Media International Menyeramkan

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dihadapan Duta Besar Finlandia, Lars Backstrom mengatakan pemberitaan media international tentang Aceh bikin takut investor datang.

“Media internasional kadang berlebihan memberitakan kondisi Aceh dan membuat orang luar takut datang,” kata Gubernur Aceh dalam pertemuan dengan Dubes Finlandia, Rabu (20/1/2016) di Banda Aceh.

Gubernur Aceh : Berita Media International Menyeramkan
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah bersama Duta Besar Finlandia Lars Backstrom

Pertemuan ini membahas perkembangan 10 tahun pasca Penandatanganan MoU Helsinki antara GAM dengan Pemerintah RI.

Dikatakan Zaini Abdullah tetapi setelah para awak media itu melihat dan merasakan sendiri kondisi di Aceh, baru mereka percaya kalau Aceh sudah benar-benar aman, termasuk bagi investor.

Dalam pertemuan itu Gubernur Aceh juga menyampaikan pasca perdamaian Aceh, masyarakat sudah hidup dengan aman dan tentram.

Terkait dengan perkembangan ekonomi, Gubernur mengatakan Pemerintah terus melakukan berbagai macam upaya untuk mengundang investor ke Aceh dan meningkatkan sektor pariwisata terutama di kawasan Sabang.

Terkait pelaksaaan Syariat Islam dan peranan perempuan di Aceh kepada Gubernur Zaini Abdullah mengatakan penerapan Syariat Islam di Aceh  hanya diperuntukan untuk Muslim dan Islam di Aceh tidak Radikal. [Red]

To Top