Ekonomi

Bursa Efek Targetkan 4000 Investor Pasar Modal di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Aceh menyebutkan jumlah investor yang menanamkan modal di bursa saham di provinsi itu pada tahun 2015 naik 43 persen dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Kantor BEI Aceh, Thasrif Murhadi mengatakan, jumlah investor pasar modal di Aceh pada tahun 2014 sebanyak 1.800 orang dan pada tahun 2015 mencapai 2.784 orang.

Bursa Efek Targetkan 4000 Investor Pasar Modal di Aceh
Thasrif Murhadi

”Jumlah investor meningkat dan kami targetkan pada tahun 2016 akan meningkat lebih banyak lagi yakni mencapai 4.000 investor,”katanya di Banda Aceh, Kamis (28/1/2016).

Dia menyebutkan, ada pun total investasi yang dilakukan oleh investor asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu dengan latar belakang sebagai mahasiswa dan umum dengan nilai investasi sebanyak Rp745 miliar.

Menurut dia untuk menjadi salah satu investor tidak perlu memiliki biaya yang besar, dengan biaya Rp100 ribu saja juga sudah bisa menjadi salah satu pemilik aset.

”Pasar di Indonesia sangat potensial dan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Yang paling penting dilakukan masyarakat saat ini adalah kemauan untuk kepemilikan aset,” jelasnya.

Kata Thasrif, para pelaku pasar modal yang ada di Aceh tersebut ada yang menanamkan para perusahaan milik pemerintah yang sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur da nada juga pada perusahaan perbankan dan consumer.

Pihaknya meyakini dengan meningkatkannya sosialisasi terkait pasar modal jumlah investor pasar modal di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu akan terus meningkat setiap tahunnya. [neraca]

To Top