Layanan Publik

Aceh Akan Terima 32 Bus Trans Koetaradja Bantuan Kemenhub RI

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kota Banda Aceh akan menerima bantuan bus Trans Koetaradja dari Kementerian Perhubungan RI sebanyak 32 unit. Kabid Lalulintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishubkominfo Kota Banda Aceh Muhammad Zubir mengatakan, bantuan bus ini untuk Provinsi Aceh, biaya pengiriman dan oeprasionalnya akan dibebani pada anggaran Pemerintah Aceh.

Bus Trans Koetaradja ini akan melayani dua koridor dengan 18 halte yang sudah disiapkan melalui dana APBA 2015. Bus Trans Koetaradja ini akan ditampung sementara di Terminal Batoh, Kota Banda Aceh.

Aceh Akan Terima 32 Bus Trans Koetaradja Bantuan Kemenhub RI
Ilustrasi 

“Surat Keputusan (SK) dan pendistribusian Bus Transportasi angkutan massal Trans Koetaradja sudah keluar dari Kementerian Perhubungan,” ungkap Zubir seraya mengatakan bus tersebut akan diserahkan langsung oleh Presiden RI dalam waktu dekat ini.

Terkait bus Damri, Muhammad Zubir mengatakan bus Damri masih tetap digunakan. “Damri akan menjadi sebagai bus perintis untuk trayek-trayek tertentu,” kata Zubir, Selasa (5/1/2016).

Menurutnya supir-supir yang selama ini menggunakan Damri sudah dilatih tiga orang untuk beralih ke Bus Trans Koetaradja. “Nanti yang sudah dilatih ini akan melatih kawan-kawannya yang lain,” demikian Muhammad Zubir. [Edi]

To Top