Sosial

22 Januari, Wafat Abdullah Syafie. Muzakir Manaf Berziarah ke Makam Panglima AGAM

ACEHTERKINI.COM | Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, Kamis (21/01/2016) melakukan ziarah ke makam mantan Panglima Angkatan Gerakan Aceh Merdeka (AGAM), (Alm) Tgk. Abdullah Syafie di Desa Blang Sukun, Kec. Bandar Baru, Pidie Jaya.

Untuk diketahui, Tengku Lah panggilan akrab (alm) Abdullah Syafie meninggal dunia dalam kontak tembak dengan pasukan TNI di Jiem-Jiem, Bandar Baru Pidie pada 22 Januari 2002.

22 Januari, Wafat Abdullah Syafie. Muzakir Manaf Berziarah ke Makam Panglima AGAM

Setelah meninggalnya (alm) Abdullah Syafie, Panglima AGAM dijabat oleh Muzakir Manaf hingga penandatanganan MoU Helsinki antara GAM dan RI di Finlandia, 15 Agustus 2005.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Pidie, Sarjani Abdullah, Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, Sejumlah Anggota DPRA, Tokoh Masyarakat dan ratusan masyarakat.

Muzakir Manaf dan masyarakat turut memanjatkan doa dan zikir bersama untuk Alm Tgk. Abdulah Syafie dan keluarganya. Bersamaan acara ini, masyarakat juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf berharap masyarakat agar dapat terus meningkatkan Majelis zikir di Pidie Jaya.

“Semoga Zikir dan Doa yang kita lakukan mendapatkan rahmat dari Allah dan melindungi kita semua dari marabahaya. Dan semoga masyarakat dapat bersatu untuk menuju Aceh yang lebih aman dan damai dimasa depan,” ujar Mualem panggilan Muzakir Manaf

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Muallem itu juga mengingatkan masyarakat agar lebih peka terhadap masalah sosial yang terjadi di Aceh seperti peredaran narkoba dikalangan pemuda dan anak-anak yang masih dalam pendidikan. [Red]

To Top