Ekonomi

UTU Meulaboh Terima Bantuan Beasiswa dari Lippo Group

ACEHTERKINI.COM | Tahun ini Lippo Group menggelontorkan beasiswa senilai Rp 1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi negeri (PTN) melalui program Bantuan bagi Mahasiswa Berprestasi (BMB).

BMB diberikan kepada mahasiswa berprestasi dengan latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan Kamis (3/12/2015) di Auditorium Gedung D Dikti. Nilai beasiswa itu Rp 150 juta setiap tahun untuk satu PTN di 10 perguruan tinggi berbeda.

UTU Meulaboh Terima Bantuan Beasiswa dari Lippo Group

Adapun sepuluh PTN penerima beasiswa itu adalah Universitas Teuku Umar Meulaboh Aceh, Universitas Negeri Medan, Universitas Bangka Belitung, Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Bali, Universitas Mataram NTB, Politeknik Negeri Pontianak, Universitas Negeri Gorontalo, Politeknik Negeri Ambon, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, dan Politeknik Negeri Semarang.

Chairman Lippo Group Mochtar Riady mengatakan bahwa bantuan dana pendidikan merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan terhadap pengembangan sumber daya manusia dalam segala aspek kehidupan.

“Sumber daya manusia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum,” ujarnya di lansir kompas.com, Sabtu (5/12/2015).

Sementara itu, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan, Prof H Mohamad Nasir menyampaikan apresiasi kepada Lippo atas berkontribusi tersebut. Kontribusi tersebut dibutuhkan untuk menjawab tantangan yang dihadapi Indonesia, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, riset, dan teknologi.

“Program-program CSR itu bisa dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan, yang kemudian diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung sebuah perusahaan,” ujarnya. [sad]

To Top