Sosial

Undang Wartawan Liput Hari Nusantara, Pemerintah Aceh Salah Tulis Surat

ACEHTERKINI.COM | Hari Nusantara yang akan berlangsung pada 13 Desember 2015 mendatang direncanakan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Pelabuhan Perikanan Lampulo Banda Aceh.

Undang Wartawan Liput Hari Nusantara, Pemerintah Aceh Salah Tulis Surat

Untuk menyampaikan informasi ini kepada masyarakat luas, Setda Provinsi Aceh melalui Humas Pemerintah Aceh mengundang wartawan meliput acara tersebut.

Undangan yang dikirimkan ke email masing-masing redaksi, Kamis (3/12/2015) itu bernomor 489/27715 ditanda tangani oleh Sekda Aceh, Drs. Dermawan, tanggal 30 November 2015.

Dalam surat itu Pemerintah Aceh meminta redaksi masing-masing media mengirimkan wartawannya untuk meliput kegiatan tersebut dengan membawa pas foto 4×6 sebanyak 3 lembar untuk penerbitan kartu identitas peliputan Hari Nusantara.

Nama-nama wartawan dan pas foto sudah diserahkan ke Biro Humas Pemerintah Aceh paling lambat pada tanggal 7 Desember 2017 yang seharusnya ditulis tanggal 7 Desember 2015 bukan tahun 2017.

Kemudian dalam tembusan juga panitia salah tulis nama asosiasi profesi wartawan. Tertulis AJI Aceh yang seharusnya AJI Banda Aceh. Kemudian panitia juga menuliskan singkatan AJI yaitu Aliansi Jurnalistik Independen yang seharusnya Aliansi Jurnalis Independen.

Kemudian panitia juga salah menuliskan AJTI yang seharusnya IJTI. Penulisan singkatan Aliansi Jurnalisme Telivisi Indonesia salah tulis, seharusnya Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia.

Atas kesalahan penulisan dalam surat tersebut belum mendapat klarifikasi dari Pemerintah Aceh hingga berita ini diturunkan.

Apakah ini kelalaian panitia, ketidaktahuan panitia, atau kesengajaan dari panitia yang tidak menunjukkan kinerja yang baik dalam menulis surat undangan kepada wartawan, masih ditunggu klarifikasinya. [Red]

To Top