Sosial

Tiga Walikota Mantapkan Seminar Nasional 11 Tahun Tsunami di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Dalam rangka memperingati (refleksi) 11 tahun musibah gempa bumi dan tsunami Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggelar seminar nasional pembangunan berkelanjutan di Gedung AAC Dayan Dawood, Sabtu (26/12/2015).

Tiga wali kota akan hadir sebagai pemateri pada seminar tersebut yakni Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, Wali Kota Bandung Ridwal Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Tiga Walikota Mantapkan Seminar Nasional 11 Tahun Tsunami di Aceh

Rektor Unsyiah Syamsul Rizal juga turut menjadi salah satu pembicara dalam seminar yang terbuka untuk umum itu. “Ridwan Kamil dan Bima Arya dipastikan akan hadir ke Banda Aceh pada 26 Desember mendatang,” ungkap Kabag Humas Setdako Banda Aceh Marwan, Rabu (23/12/2015).

“Seminar ini terbuka untuk siswa, mahasiswa dan masyarakat umum. Wali Kota Illiza akan menyampaikan presentasi ‘Banda Aceh Menuju Kota Tangguh’ diikuti dengang sesi presentasi oleh Rektor, Wali Kota Bandung dan Wali Kota Bogor. Acara juga akan diisi dengan sesi tanya jawab.”

Sebagai bagian rangkaian acara peringatan 11 tahun tsunami, juga akan digelar Pameran Foto Tsunami pada 26-27 Desember 2015 di Museum Tsunami Aceh. “Pada malam harinya di tempat yang sama, juga akan digelar launching dan bedah buku’Civilization of Light’ karya Bedu Sani,” katanya.

Sementara pada Sabtu (26/12/2015) pagi, Wali Kota Illiza bersama Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Kepala SKPK juga berencana berziarah ke Kuburan Massal Ulee Lheue. Di sana, acara akan diisi dengan tausiah dan doa ole Ustaz Mursalin. “Sebelum ke Ulee Lheue, wali kota akan terlebih dahulu menggelar coffe morning dengan sejumlah wartawan di pendopo wali kota,” pungkasnya. [Red]

To Top