Sosial

Sudirman Said Pungut Sampah di Banda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Menteri ESDM Sudirman Said ikut memungut sampah di pesisir pantai di Kawasan Makam Syiah Kuala, Sabtu (12/12/2015) dalam rangka Hari Nusantara ke-25 di Provinsi Aceh.

Acara gerakan bersih itu, Menteri ESDM Sudirman Said didampingi Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil.

Sudirman Said Pungut Sampah di Banda Aceh
Gerakan Bersih Pantai Menjelang Hari Nusantara Ke-15, Sabtu 12 Desember

Acara bertajuk Gerakan Bersih Pantai (Pesisir Berseri) dan Penanaman Mangrove itu merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Nusantara 2015 yang dipusatkan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Lampulo, Banda Aceh. Puncak Hari Nusantara ke-15 sendiri akan digelar Minggu (13/12/2015) dan akan dihadiri langsung oleh Wapres RI Jusuf Kalla.

Selain di Pantai Syiah Kuala, kegiatan yang diikuti oleh ribuan PNS, dilaksanakan pada dua zona kawasan pantai lainnya yakni di Pantai Alue Naga dan kawasan Gampong Jawa.

Seremonial acara ditandai dengan penyerahan perlengkapan dan peralatan gotong royong serta bibit Mangrove oleh kedua menteri Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK ini kepada perwakilan masyarakat setempat.

Sudirman Said di sela-sela gotong royong massal bersama masyarakat itu mengatakan, rangkaian peringatan Hari Nusantara telah dimulai sejak awal tahun dengan beragam kegiatan di antaranya seminar terkait laut dan energi, dan aneka perlombaan di seluruh Indonesia.

“Gerakan Bersih Pantai ini harus dibudayakan dan dibiasakan, guna mendukung program Presiden Jokowi untuk menjadikan laut sebagai halaman depan Indonesia,” kata Sudirman Said. [Red]

To Top