Ekonomi

Sensus Ekonomi 2016, Warga Banda Aceh Diminta Berikan Data yang Benar

ACEHTERKINI.COM | Badan Pusat Statistik (BPS) akan menggandeng Pemerintah Kota Banda Aceh melakukan sensus ekonomi tahun 2016. Asisten Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan Setdakota Banda Aceh, Ir Gusmeri mengatakan, kegiatan sensus ekonomi dilakukan pada Mei 2016 mendatang.

“Semua pelaku usaha dan rumah tangga dihimbau memberikan data yang benar dan akurat sehingga bisa mendapatkan hasil yang bisa dipertanggungjawabkan untuk pembangunan pada masa yang akan datang,” kata Gusmeri dalam sosialisasi awal sensus ekonomi 2016 bersama para camat, keuchik, asosiasi pengusaha, pelaku usaha dan SKPD terkait, Selasa (8/12/2015) di Balai Kota.

Sensus Ekonomi 2016, Warga Banda Aceh Diminta Berikan Data yang Benar
Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 di Banda Aceh, 8 Desember 2015 

“Kita berharap, saat sensus nanti berjalan, masyarakat bisa menerima petugas dengan baik dan memberikan jawaban sebenar-benarnya sesuai yang ditanyakan petugas. Jangan ada yang disembunyi-sembunyikan,” pinta Gusmeri.

Lanjutnya, Sensus Ekonomi (SE) 2016 akan mencakup seluruh usaha ekonomi (non pertanian) yang meliputi industri pengolahan, listrik gas dan air bersih, konstruksi, perdagangan, transportasi, informasi komunikasi dan jasa-jasa lainnya.

“Data hasil SE 2016 pastinya akan menjadi dasar penentuan program ekonomi mulai 2017 dan seterusnya. Maka dari itu, kita harus benar-benar mampu melakukan sensus dengan baik. Karena itu sangat dibutuhkan dukungan semua pihak khususnya untuk memberikan informasi yang benar dan tepat,” tambahnya. [Red]

To Top