Sosial

Sabang Marine Festival, Panitia Santuni 46 Anak Yatim Piatu

ACEHTERKINI.COM | Hiburan dan pergelaran seni dan perlombaan rakyat dalam rangka Sabang Marine Festival 2015 berlangsung meriah. Panitia dari BPKS dan pihak Kementerian Pariwisata RI juga menyantuni 46 anak yatim piatu di kota yang akan menjadi poros maritime dunia itu.

Tidak hanya menyantuni anak yatim piatu, panitia bersama pihak Kementerian Pariwisata RI membagi kebersamaan melalui makan siang bersama dengan pelaku bisnis, masyarakat, pelaku seni, wisatawan, guide, di Dermaga CT1 BPKS, Selasa (15/12/2015).

Sabang Marine Festival, Panitia Santuni 46 Anak Yatim Piatu
Santunan Anak Yatim Piatu Atas Terselenggaranya Sabang Marine Festival dengan Sukses, 15 Desember 2015 [aal]

Kepala BPKS, Fauzi Daud menjelaskan acara yang juga difasilitasi oleh pihak Kementrian RI itu bertujuan untuk membagi kebersamaan dengan anak-anak yatim piatu hingga Sabang Marine Festival 2015 ini dapat dirasakan oleh semua pihak baik masyarakat, pelaku seni, bisnis wisata,kuliner, sovenir serta para guide yang ada di Sabang.

“Acara ini adalah untuk masyarakat Sabang tidak pandang bulu, termasuk yatim piatu juga harus dapat merasakan manfaat kebersamaan Sabang Marine Festifal 2015,” tandasnya.

“Sabang Marine Festival ini dapat kita jadikan contoh untuk daerah-daerah lain di Indonesia dan seharusnya kita bangga Sabang memperoleh keistimewaan di Pemerintah Pusat dalam hal ini pihak Kementrian Pariwisata RI hingga banyak program promosi Pariwisata Sabang yang dapat kita usulkan pada mereka,” Ujarnya.

Selain santunan pada anak-anak yatim piatu, Panitia Sabang Marine Festival 2015 juga membagikan 300 kotak makan siang ke sejumlah tempat seperti pesantren yang ada di Kota Sabang. Sementara itu, Selasa (15/12/2015) malam, panitia juga mengundang para tokoh-tokoh masyarakat Sabang dan Muspida untuk menikmati makan malam bersama di Sabang Hill Hotel, pukul 20.30 wib.(Aal)

To Top