Hukum

Rilis Polda, Kasus Narkotika di Aceh Meningkat

ACEHTERKINI.COM | Data yang dihimpun Kepolisian Daerah (Polda) Aceh sepanjang tahun 2015 terhadap kasus narkotika mengalami peningkatan dari tahun 2014 sebanyak 943 kasus menjadi 1170 kasus di tahun 2015.

“Dari jumlah itu, Polda menetapkan 1.685 orang tersangka yang terdiri dari 1.631 laki-laki dan 54 orang perempuan,” Kata Kapolda Aceh, Irjen Pol. Husein Hamidi, Kamis (31/12/2015).

Rilis Polda, Kasus Narkotika di Aceh Meningkat
Ilustrasi 

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah ganja seberat 14 ton lebih, sabu-sabu 52 kilogram lebih dan ekstasi 171.639 butir.

Kapolda Aceh menjelaskan ganja memang terbanyak di Aceh. Sedangkan Sabu itu datangnya dari Malaysia karena orang Aceh banyak tinggal di Malaysia.

“Ganja yang ditangkap di Medan, Lampung, Jakarta itu asalnya dari Aceh, karena sebagian memang ditanam di Aceh dan sebagian besar di bawa keluar,” ujar Kapolda.

Sedangkan sabu-sabu ini kita duga masuknya melalui kapal-kapal nelayan dari Malaysia karena orang Aceh banyak tinggal di Malaysia.

“Narkotika ini sudah masuk ke desa-desa, anak muda sudah menggunakan sabu, ini bahaya sekali karena narkotika jenis ini tidak melihat status, siapa saja bisa kena,” demikian Irjen. Pol. Husein Hamidi. [Firman]

To Top