Ekonomi

PT. Energy Management Indonesia Janji Bangun PLTA di Krueng Teunom

ACEHTERKINI.COM | PT. Energy Management Indonesia (EMI) berencana membangun Pusat Listrik Tenaga Air (PLTA) di Krueng Teunom, Kabupaten Aceh Jaya pada tahun 2016.

Komitmen pembangunan ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Energy Management Indonesia, Aris Yunanto didepan Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman, di kantor bupati setempat, Kamis (17/12/2015).

Aris Yunanto mengharapkan agar dapat dibuka pintu kepada PT. EMI untuk membangun Aceh Jaya dengan menciptakan energy listrik yang terbarukan.

 PT. Energy Management Indonesia Janji akan Bangun PLTA di Krueng Teunom
Bupati Aceh Jaya Melakukan MoU Dengan PT. Energy Management Indonesia Membangun PLTA di Krueng Teunom, 17 Desember 2015. [Hendra]

Komitmen ini didukung dengan penandatanganan MoU Pembangunan PLTA Krueng Teunom berkapasitas 100 Megawatt. “Kami telah melakukan survey sampai ke hulu krueng teunom, ada debit air lebih kurang 100 meter kubik per detik sehingga mampu membangun PLTA berkapasitas 100 Megawatt,” ujar Aris Yunanto.

Selain PLTA, juga akan dibangun DAM untuk mengurangi debit air ke hilir sehingga banjir yang sering terjadi dapat berkurang.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman sangat mendukung rencana pembangunan PLTA Krueng Teunom tersebut.

Ia berharap komitmen itu segera dapat direalisasikan pembangunannya dan jangan hanya sekedar survey-survey belaka tanpa ada tindak lanjutnya seperti yang telah dilakukan oleh banyak pihak  selama ini.

“Saya sangat apresiasi, semoga ini bisa terealisasi, karena sangat besar manfaatnya untuk masyarakat,” demikian Azhar Abdurrahman.  [Hendra]

To Top