Layanan Publik

Proyek Dana Desa di Lhoksukon Dipuji

ACEHTERKINI.COM | Camat Lhoksukon Saifuddin SE sangat merasakan kualitas proyek yang dibangun melalui dana Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2015 ini.

Sebanyak 75 desa di kecamatan Ibukota Kabupaten itu hingga akhir November lalu, sudah merealisasikan 100 persen untuk tahap pertama realisasi anggaran 40 persen.

Proyek Dana Desa di Lhoksukon Dipuji
Camat Lhoksukon, Saifuddin

“Kalau kualitas proyek bukan saya puji, memang betul-betul berkualitas dikerjakan oleh masing-masing desa. Jadi untuk tahap pertama penarikan 40 persen, mereka telah mengerjakan infrastruktur sesuai kebutuhan dan usulan desa,” ujar Saifuddin, Rabu (16/12/2015).

Disamping itu, Saifuddin mengakui kalau Sumber Daya Manusia (SDM) desa masih minim, sehingga pihaknya selaku muspika ikut mengawasi pelaksanaan dana tersebut sesuai program pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat agar kegiatan pembangunan desa itu dilaksanakan tepat waktu.

Camat Lhoksukon menghimbaukan kepada Geusyik- Geusyik agar secepatnya mengerjakan kegiatan program pemerintah supaya kedepannya menjadi lebih baik dan tidak ada kendala dalam menggunakan uang negara tersebut. [Jamal]

To Top