Pendidikan

Prodi Pendidikan Agama Islam IAI Al-Aziziyah Terakreditasi B

ACEHTERKINI.COM | Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kemenristek Dikti merilis peringkat Akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah IAI Al-Aziziyah Samalanga, Sabtu (19/12/2015).

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu IAI Al-Aziziyah, Tgk Mukhlisuddin, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi terwujudnya prestasi yang membanggakan tersebut.

Prodi Pendidikan Agama Islam IAI Al-Aziziyah Terakreditasi B
Pengurus IAI Al Aziziyah Samalanga Bersama Tim Asesor [Ist] 

Sebelumnya periode 2010-2015, Prodi PAI masih terakreditasi C. Secara terpisah Rektor IAI Al-Aziziyah, Dr. Muntasir, MA menyebutkan semua prodi yang sudah terakrediatsi di Institut yang dipimpinnya semua sudah terakreditasi B.

“Selanjutnya kami berharap rekan pengurus, Dosen dan Semua civitas untuk menyukseskan akreditasi Prodi baru (Prodi Ekos, MPI, PBA dan PMI), Semoga Prodi lain dapat mengikuti prestasi prodi yang lebih dulu terakreditasi B,” sebut Tgk Muntasir.

Sebagaimana diketahui, Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah  berubah status dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen, secara resmi setelah disahkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI melalui SK Nomor 3776 Tahun 2014.

Ada tiga Fakultas yang dimiliki IAI Al Aziziyah Samalanga yaitu Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam dengan Program Studi (Prodi) Syariah Ahwal Al-Syakhsyiyyah dan Prodi Ekonomi Islam. Fakultas  Tarbiyah dengan tiga Prodi, Pendidikan Agama Islam, Manajemen pendidikan Islam dan Pendidikan Bahasa Arab dan Fakultas Dakwah dengan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam. [Red]

To Top