Hukum

Polres Abdya Temukan 56 Kg Ganja Kering Dalam Mobil Avanza

ACEHTERKINI.COM | Polisi berhasil menemukan 2 (dua) Karung Goni Ganja Kering dengan berat keseluruhan 56 kilogram dalam razia rutin yang digelar Satuan Lalulintas Polres Aceh Barat Daya (Abdya) di Jalan Nasional, Desa Gunung Samarinda, Kecamatan Babahrot, tepatnya perbatasan Abdya dan Kabupaten Nagan Raya, Senin (21/12/2015) sore sekitar pukul 16.30 wib.

Selain mengamankan barang bukti berupa 2 karung goni ganja, Satlantas Polres Abdya juga mengamankan kedua tersangka masing-masing Hendra (30) warga Brastagi dan Riando (30) warga Siantar, Medan, Sumatra Utara (Sumut) yang sedang melaju dari Banda Aceh menuju Medan menggunakan Mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi (Nopol) BK 1020 SH.

Polres Abdya Temukan 56 Kg Ganja Kering Dalam Mobil Avanza
Anggota Polres Abdya menemukan ganja seberat 56 Kg dalam mobil Avanza saat razia rutin, 21 Desember 2015 [Rizal] 

Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH melalui Kasat Lantas Iptu RJ Agung Pratomo SIK, Selasa (22/12/2015) kepada acehterkini mengatakan, kedua tersangka termasuk barang bukti ditangkap ketika melakukan razia rutin di Jalan Nasional, Desa Gunung Samarinda, Kecamatan Babahrot tepatnya perbatasan antara Abdya dan Nagan Raya sekitar pukul 16.30 wib.

“Saat distop, sopir berhasil menunjukkan semua surat kelengkapan kendaraan berupa STNK dan SIM. Kecurigaan kita timbul saat si sopir terlihat gugup disertai keringat, ditambah lagi, tiba-tiba salah satu dari tersangka mencoba untuk kabur, namun berhasil kita hadang,” tuturnya.

Ternyata kecurigaan itu membuahkan hasil, dimana lanjut Kasat Lantas Agung, pihaknya lansung menggeledah isi dalam mobil, saat dibuka jok belakang, ditemukan dua karung goni ganja kering yang sudah dipaket dengan berat total 56 kg.

“Kemungkinan kedua tersangka akan membawa ganja itu ke Medan. Jadi mengenai proses lebih lanjut, kita sudah serah terimakan perkara itu kepada Sat Narkoba Polres Abdya dilokasi kejadian,” demikian ujar Agung.

Sementara itu, saat dihubungi, Kasat Narkoba Iptu Syamsuir H mengatakan, saat ini kedua tersangka masing-masing Hendra dan Riando berikut barang bukti sudah di amankan dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Mereka berdua sudah kita amankan dan dalam proses pemeriksaan,” katanya singkat. [by. Rizal]

To Top