Sosial

Polisi Amankan Puluhan Bendera Bintang Bulan di Abdya

ACEHTERKINI.COM | Jelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember 2015 besok, Personel jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) mengamankan puluhan bendera Bintang Bulan dalam razia rutin yang berlangsung di depan Polsek Kuala Batee, Rabu (2/12/2015) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH melalui Kasat Reskrim AKP Misyanto, Kamis (3/12/2015) dini hari, mengatakan, sejumlah bendera bintang bulan itu diamankan pada saat sedang melakukan razia rutin yang bekerja sama dengan pihak TNI setempat.

Polisi Amankan Puluhan Bendera Bintang Bulan di Abdya
Polres Abdya amankan puluhan Bendera Bulan Bintang, 2 Desember 2015 [Rizal]

“Bendera-bendera itu sudah kita amankan untuk proses identifikasi lebih lanjut, termasuk yang membawa bendera juga sudah kita amankan,” katanya.

Jumlah bendera bintang bulan yang diamankan ini diperkirakan sekitar 95 lembar itu. Kata Misyanto, berawal dari kecurigaan pihak polisi terhadap sebuah mobil avanza berwarna hitam dengan nomor polisi BL 540 LS yang sedang melaju dari arah Banda Aceh menuju Kabupaten Aceh Selatan.

“Saat mobil itu kita hentikan, setelah diperiksa ternyata didalam mobil ditemukan 95 lembar bendera bintang bulan,” terangnya.

Disamping mengamankan bendera pihak Polres Abdya juga mengamankan sopir mobil Dastur Nahmadi (34) asal Kota Lhokseumawe, ditumpangi Dedi Kamajaya (39) yang diketahui warga Bireuen dan Ridwan Dewan Tara juga dari Kota Lhokseumawe.

“Kita belum mengetahui kemana bendera itu akan dibawa, karena ketiga orang pembawa bendera tersebut sedang kita periksa lebih lanjut,” demikian singkatnya. (Rizal).

To Top