Nasional

PKS Tetap Oposisi Karena Loyal Pada Rakyat

ACEHTERKINI.COM | Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menegaskan posisi PKS sebagai oposisi loyal atau tetap berada di luar pemerintahan.

Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf mengatakan, PKS hanya akan loyal pada kepentingan rakyat, sehingga meski berada di luar pemerintahan PKS akan mendukung semua program pemerintah yang prorakyat.

PKS Tetap Oposisi Karena Loyal Pada Rakyat

“Kami tetap berada di luar pemerintahan dan kemarin Presiden PKS juga jelas mengatakan di depan Presiden Jokowi mengenai posisi ini dan presiden menghargai keputusan PKS,” ujar Al Muzzammil di Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Al Muzzammil pun menegaskan, dalam pertemuan dengan Jokowi di Istana kemarin tidak ada dibicarakan mengenai posisi yang ditawarkan kepada PKS terkait rencana reshuffle jilid 2 yang hendak dilakukan oleh Jokowi.

“Kita tetap di KMP dan tidak ada tawar-menawar dengan Presiden Jokowi,” katanya.
Mengenai alasan PKS tetap berada di luar pemerintahan, Muzzammil mengatakan,  melakukan hal baik tidak harus berada di dalam pemerintahan karena di luar pun  hal itu bisa dilakukan.

“Kami ingin menjadi bagian yang mengkontrol pemerintah  dari luar. Kalau semuanya berada dalam pemerintahan, siapa nanti yang mengawasi?” kata Al Muzzammil. [Rol]

To Top