Politik

Partai Aceh Tetapkan Nazaruddin Calon Walikota Sabang 2017-2022

ACEHTERKINI.COM | Wakil Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak  mengukuhkan Nazaruddin yang kini menjabat Wakil Walikota Sabang sebagai Calon Walikota Sabang Priode 2017-2022 dari Partai Aceh.

Hal itu disampaikan Abu Razak dalam acara Silaturrahmi dan Temuramah dengan Ketua Komite Peuralihan Atjeh (KPA) wilayah Pulo Aceh-Sabang beserta jajaran dan Majelis Tuha Peut dan Tuha lapan Dewan Pimpinan Wilayah DPW Partai Aceh Kota Sabang di Pendopo Wakil Walikota Sabang, Selasa (22/12/2015) malam kemarin yang juga dihadiri oleh ratusan kader, simpatisan dan pendukung Partai Aceh.

Partai Aceh Usulkan Nazaruddin Calon Walikota Sabang 2017-2022
Pertemuan Kamaruddin Abubakar dengan para kader, simpatisan dan Anggota DPRK dari Partai Aceh untuk menentukan Calon Walikota Sabang periode 2017-2022 dari Partai Aceh, Selasa (22/12/2015). [Aal]

Menurutnya saat ini Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh telah memperoleh masukan,saran dan kesepakatan bersama baik secara tertulis maupun lisan dari berbagai pihak seperti KPA wilayah Pulo Aceh-Sabang, Majelis Tuha Peut dan lapan, LSM Putroe Aceh dan dari tujuh kursi Fraksi Partai Aceh Dewan Perwakilan Rakyat Kota Sabang (DPRK) yang mewakili lebih dari 4.900 suara masyarakat Sabang.

“Tidak ada tawar menawar lagi, DPA Partai Aceh mendukung Nazaruddin sebagai calon Walikota Sabang Priode 2017-2022, dan hal lain yang menjadi pertimbangan adalah dukungan penuh Kader dan Anggota DPRK Sabang dari Fraksi Partai Aceh termasuk para tetua Partai di Sabang,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan,terkait hasil masukan dan kesepakatan bersama tersebut nantinya juga akan dibawa ke meja pimpinan tertinggi DPA PA, Muzakir Manaf, namun demikian ia berharap pada kader, simpatisan dan para Anggota DPRK Sabang dari Fraksi Partai Aceh sudah dapat bergerak dan bekerja untuk kepentingan Partai Aceh kedepan.

“Malam ini sudah kita putuskan bersama, siapa Calon Walikota Sabang ke depan dan silahkan bekerja mulai dari sekarang, wujudkan cita-cita bersama Partai Aceh demi kepentingan Rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Nazaruddin di tempat terpisah mengakui bahwa keputusan yang telah di tetapkan bersama  tersebut sangatlah berat, namun bila kepercayaan itu memang harus dipikul maka ia berharap dukungan semua pihak hingga tujuan utama Partai Aceh untuk mensejahterakan rakyat dapat terwujud.

“Mustahil bila saya jalan sendiri, dan tidak mungkin bila ini keinginan saya sendiri, tapi dukungan dan semangat masyarakat Sabang membuat saya tertantang untuk bersama-sama mewujudkan kesejahtraaan rakyat Sabang,” tandas Nazaruddin.

Kunjungan Abu Razak ke Sabang adalah rangkaian kegiatan Pelantikan Ketua KONI Kota Sabang, Rabu (23/12/2015) di Aula Kantor Bappeda Kota Sabang. Ketua KONI Kota Sabang periode 2015-2019 itu sendiri diduduki oleh Nazaruddin yang saat ini juga masih menjabat sebagai Wakil Walikota Sabang. [Aal]

To Top